Tips unik Buat Pemilik Warnet yang sepi terus

memang kl kt dapat pesaing baru, n tempat kita jualan sepi, jd miris ya gan. tp tetep harus semangat gan! tips – tips dari ane nih.

1. TARIK KOLOR
loh kok tarik kolor, maksudnya tarik pengunjung gan.cara tariknya adain lomba tarik tambang di depan warnet agan. haha, gak ding.bikin diskon of the week gan. mksudnya gini, agan buat selama satu minggu warnet agan diskon. komunikasikan melalui brosur gan, browsur gak usah mahal2 gan, A4/2 di poto kopi ajah, asal info tersampaikan, kl ada program diskon, ato promo lain yg menarik konsumen lama, ato baru. usahakan promo ini bs menarik konsumen agan yg dulu2 mau balik lg.

usul tagline promo gini gan:
WARNET MANIS, LAGI PROMO ABIS,
ADA KUIS dapet PLESDIS!

(pledis di bintang gan) maksunya ufd 1gb. udah diskon, ada kuis lagi. keren kan gan. gak apa modal dikit.

tips 1 ini boleh dilakukan kl agan dah instrokpeksi ama team kl warnet agan gak da masalah ama koneksi / setidaknya setimpal dengan warnet saingan agan.

2. SURUH BIKIN PR.

loh kok suruh bikin PR???. mksud ane gini gan, tips 1 udah terlaksana kan, lah saat satu minggu itu gunain buat survai kecil2lan gan, survai terkait apaa yg di harapkan konsumen agan untuk betah.

judulnya gini gan
“KUISIONER
KUIS MANIS, DAPET PLEDIS”

tiap kuisioner ada kertas undian gan. u plesdis di H+7 nya. isi surpai / kuisionernya ya misal,

– data user + no hp + email
(no pe penting gan kl ada promo lagi, agan menghemat budget poto kopi, ma bensin pegawai agan pas nyebar brosur).
– berapa jam rata – rata sehari ngenet, ( indikasi hasil data lebih ke profit yg warnet agan dapatkan kl mereka ol terus di warnet agan)
– kalo ngenet ngapain aja sih (indikasi hasil data u instropeksi agan, apa perlu nambah kuota, free hardisk dsb ato pegimana.
– apa yang membuat user betah ngenet,
– minta saran dr user untuk warnet ideal/cukup bagi dia.
– terakhir, suruh isi kritikan/usulan u warnet agan.

3. Beli RAPET WANGI sama team/ pegawe agan.
kuis manis udah di isi, promo udah hari ke 5. saatnya bikin rangkuman gan, miting mitingan lah pura2nya sm team. suruh pegawai agan yg di andelin suruh nutulen tuh, jd kebijakan ke depan.

4. SEWA CIA – SPIONASI ITU PERLU JUGA
iya gan kl perlu sewa CIA. haha, biar keren ya agan sendiri yang jadi CIA nya
kl agan terlalu keren buat jadi CIA, agan bisa suruh sodara agan buat sesekali jadi pelanggan ke warnet saingan. suruh jeprat2 pake hp kek. dxdiag. screenshoot, seberapa keren pc mereka, mereka pake koneksi apa, promo mereka apa, per jam berapa, bla bla bla.
intinya agan harus paham kompetitor. tips 4 ini bisa di lakukan sebelum tips 1 gan. saya yakin, pegawai/pemilik warnet kompetitor agan gak kenal semua sodara agan, ponakan agan, ato pegimana, jadi aman secret missionnya. 

5. ACTION! <- pura2 jadi sutradara
ya udah, agan haru ambil kebijakan u seterusnya, apa itu turun harga, beli PC baru, atau sekedar ngecat ruangan, ato ngganti tulisan print2nan nama warnet agan biar lebih panki. atau lain nya, mengacu hasil ISI PR ama RAPET WANGI tadi gan.

6. INOVASI
hamper sama ma tips 4 gan, biar keren ajah. heehe. intinya harus ada kebijakan yang significant gan! gileh bahasanye.

jangan lupa gan h7 undian di buka.
teaser/promo gratis ingetin kl ada pengundian ya lewat wallpaper agan yang di ganti2 tiap ari jadi kaya coutdown gt,
“7 HARI LAGI PLESDIS SIAP DIUNDI BUAT USER MANIS”
“6 HARI LAGI PLESDIS DIUNDI, jangan lupa datang 
“5 hari lagi, dst.

dst.

Intinya konsep ini ya gan, apa yang mau agan lakukan buat warnet agan jangan lupa dengarkan dulu apa yang pelangan mau. agan ndak perlu sok tau, ato kira kira tanpa mendengarkan calon pelanggan agan.

masalah budget paling gak sampe 100rebu gan. beli FD, print ama poto kopi brosur yang di bagiin ke sekolah sekolah / perempatan terdekat ama warnet,

Jadi mahal ya tergantung kebijakan agan setelah promo, rangkuman hasil RAPET WANGI gan.

good luck gan.

sumber : kaskus.us

About madinaid
it consultan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: